Home ยป Persiapkan Tahun Politik, Satpol Lingga gelar Rakor ATHG

Persiapkan Tahun Politik, Satpol Lingga gelar Rakor ATHG

0 comment 481 views

LINGGA (HK) – Pemerintah Kabupaten Lingga, melakukan Rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kab Lingga tahun 2023 dengan menyusun Tema Perkuat kewaspadaan dini Pemerintah Daerah dalam rangka menangkal isu-isu Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar terciptanya kehidupan yang harmonis, damai dan aman di Kabupaten Lingga menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Rakot bertempat di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kamis (15/6/2023).

Dalam rakor tersebut turut hadir Kasatpol PP dan Damkar yang diwakili oleh Sekretaris Satpol PP dan Damkar Abdul Mulkan Azima,S.Sos didampingi Kasi Perlindungan Masyarakat, Bina Potensi Masyarakat, Wira Nanda Pratama, S.H, dan Perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

“Tujuan acara kewaspadaan dini daerah guna mengantisipasi berbagai bentuk ATHG, dengan pencegahan dini, baik langsung maupun tidak langsung untuk mendeteksi dan mencegah permasalahan yang mempengaruhi penyelanggaraan pemerintah, Rakor Kewaspadaan dini menjadi penting terselenggara, terutama jelang tahun politik tahun 2024 mendatang,” ucap Abdul Mulkan.

Sekretaris Satpol PP & Damkar juga membahas tentang waktu wajib belajar bagi siswa-siswi di Kabupaten Lingga.

“Kita juga telah melaksanakan sosialisai ke sekolah-sekolah terkait peraturan Bupati Lingga tentang jam wajib belajar malam anak sekolah,” tambahnya.

Selain itu, terkait kebutuhan personil Linmas diKabupaten Lingga juga dibahas guna untuk kesiapan Pemilu 2024 Nanti.

“Kami laporkan untuk kesiapan pemilu 2024 jumlah personil 709 orang sedangkan data TPS yang ada di Kabupaten Lingga membutuhkan anggota Linmas berjumlah 812 orang dalam hal ini kami membutuhkan dukungan terkait pelatihan sarana dan prasarana serata kelengkapan pakaian anggota Linmas di kabupaten Lingga kebanyakan anggota linmas yang ada belum memiliki pakaian dinas,” tuturnya. (cw02)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim