Home » Wabup Natuna Ingatkan Warga Soal Potensi Kebakaran

Wabup Natuna Ingatkan Warga Soal Potensi Kebakaran

0 comment 36 views

NATUNA (HK) — Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna agar mewaspadai potensi terjadinya kebakaran secara mendadak.

Himbauan ini disampaikan secara khusus oleh Wabup Rodial pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar Pemkab Natuna di Masjid Agung Natuna, Rabu (27/3/2024), malam kemarin.

“Sekarang kita di Natuna sedang menghadapi musim panas,” kata Wabup Rodial mengawali himbauan.

Ia melanjutkan, pada musim panas yang berkepanjangan seperti ini, Natuna sering dilanda oleh musibah kebakaran, terutama sekali kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Di awal tahun ini, Pemkab Natuna juga sudah banyak direpotkan oleh pristiwa – pristiwa Karhutla. Mereka sudah berkali-kali menggelar tindakan, mulai dari tahapan rapat sampai kepada tindakan pemadaman.

“Maka kita semua perlu waspada agar kebakaran tidak meluas dan jangan sampai ada yang terjadi di pemukiman,” tegasnya menghimbau masyarakat.

Wabup Rodial berharap cuaca panas tidak terjadi bekepanjangan di Natuna agar ancaman kebakaran dapat lebih mudah dikendalikan dan dipadamkan.

“Kita berharap dan berdoa semoga segera ada turun hujan suapaya kita lebih aman dari gangguan kebakaran,” harapnya. (fat).

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim