Home » UNRIKA Jadi Kampus Pertama Luncurkan S2 Pendidikan di Kepri

UNRIKA Jadi Kampus Pertama Luncurkan S2 Pendidikan di Kepri

0 comment 945 views

BATAM (HK) — Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam mencatat sejarah sebagai kampus pertama yang membuka program studi S2 Magister Manajemen Pendidikan (MPd) di Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat (5/1/2024).

Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 972/E/O/2023 tanggal 20 Desember 2023. UNRIKA sekarang telah menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk S2 pada tahun 2024.

Saat ini, Pascasarjana Unrika telah memiliki tiga program studi Magister S2, yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Hukum (MH), dan Magister Manajemen Pendidikan (MPd).

Perkuliahan dalam program Magister dapat dilakukan secara tatap muka langsung (regular) atau melalui sistem hybrid, memberikan fleksibilitas kepada mahasiswa yang sudah bekerja.

Pendaftaran telah dibuka mulai 3 Januari 2024 hingga 30 Agustus 2024. Gelombang pertama pendaftaran berlangsung hingga Maret 2024, Gelombang II hingga Juni 2024, dan Gelombang III hingga 31 Agustus 2024.

Pendaftar pada Gelombang I untuk Pascasarjana mendapatkan potongan khusus, yaitu gratis biaya pengembangan sebesar 5 juta, sementara Gelombang II mendapatkan potongan biaya pengembangan sebesar 50%, yaitu 2,5 juta.

Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online di pmb.unrika.ac.id atau menghubungi WA 092288015900 dari hari Senin hingga Sabtu, mulai jam 08.30 hingga 21.00 malam di kampus Batu Aji, Jl. Pahlawan no 99 Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batam, Edwin Agung Wibowo, M.Comm, menyatakan bahwa hadirnya program S2 MPd ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan peningkatan SDM para guru atau kepala sekolah di Provinsi Kepulauan Riau.

Ilmu yang didapat diharapkan dapat diterapkan oleh para kepemimpinan pendidikan untuk mengelola sekolah dengan lebih baik dan efektif.

“Bagi alumni S1 dari Universitas Riau Kepulauan yang ingin melanjutkan S2 di UNRIKA, diberikan gratis uang pengembangan sebesar 5 juta,” ujar Edwin.

Rektor Universitas Riau Kepulauan juga menyampaikan bahwa program studi yang dibuka berkonsentrasi pada kepemimpinan sekolah dan manajemen pendidikan.

Harapannya, para Kepala Sekolah di Provinsi Kepri dapat melanjutkan pendidikan di UNRIKA Batam untuk program MPd.

“Universitas Riau Kepulauan membuka S2 Magister Manajemen Pendidikan (MPd) pertama di Provinsi Kepulauan Riau,” tambah Sri Langgeng. (nita)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim