Home » Tahun Depan Pemprov Kepri Beri Insentif Guru Swasta dan Gratiskan SPP untuk SMA/SMK Negeri

Tahun Depan Pemprov Kepri Beri Insentif Guru Swasta dan Gratiskan SPP untuk SMA/SMK Negeri

0 comment 41 views

BATAM (HK) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjanjikan, Pemprov Kepri akan memberikan insentif untuk guru sekolah swasta, dan menggratiskan SPP bagi pelajar SMA Negeri, SMK Negeri dan SLBN.

Hal itu disampaikan Ansar pada saat safari Ramadan di Masjid Darussalam Perumahan Muka Kuning Indah 1, Batu Aji, Kota Batam, Sabtu (30/3/2024).

Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa pada tahun 2025 mendatang, Pemerintah Provinsi Kepri akan menggratiskan biaya pendidikan atau SPP untuk anak-anak sekolah. Baik SMAN, SMKN dan SLBN di seluruh Kepulauan Riau.

“Anggarannya tengah kita hitung dan matangkan. Mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai rencana,” janjinya.

Adapun untuk sekolah swasta nanti, lanjut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, akan diberikan bantuan berupa insentif untuk para tenaga pendidik (guru) yang mengajar di sekolah-sekolah swasta. Dengan bantuan ini, Gubernur Kepri berharap guru-guru di sekolah swasta, akan terus termotivasi mencerdaskan anak-anak generasi harapan bangsa.

Saat memberikan tausiyah, Ansar Ahmad mengajak umat Islam agar terus meningkatkan kualitas ibadahnya memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan 1445 hijriah.

Karena di sepuluh hari terakhir Ramadan, ada satu malam yang sangat istimewa yakni lailatul qadar.

“Dan kita semua berharap, akan bisa bertemu dengan malam kemuliaan tersebut” jelasnya.

Ansar Ahmad dalam tausiyahnya, malam lailatul qadar diriwayatkan adalah satu malam yang penuh keberkahan. Pada malam itu, setiap amal ibadah yang dilaksanakan, setara kebaikannya dengan seribu bulan kebaikan.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah kita memasuki hari-hari akhir Ramadan. Agar kita tergolong orang-orang yang bertakwa,” kata Ansar.

Ia menyampaikan, umat Islam juga mesti terus istikamah, sambil terus berdoa, agar bisa menyelesaikan tugas Ramadan sampai akhir nanti. Karena ibarat permainan bola, hari ini tidak semakin mudah, namun bisa menyelesaikan Ramadan.

Gubernur Kepri melanjutkan, karena begitu mendekati finish Ramadan, justru semakin sedikit saja yang bisa bertahan. Kemudian menyelesaikan kewajiban berpuasa sampai dengan selesai, hingga meraih kemenangan pada Idul Fitri nanti.

“Saf salat di masjid-masjid begitu mendekati akhir Ramadan, semakin maju. Maju bukan berarti bertambah banyak jemaah, tapi malah sebaliknya,” tuturnya.

Ansar juga mengajak jemaah untuk bisa terus meramaikan masjid dengan ibadah qiyamul lail, dan menghidupkan sepuluh hari terakhir Ramadan. Dan mudah-mudahan nanti akan beruntung bertemu dengan malam kemuliaan tersebut.

Turut hadir juga Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansah, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua FKUB Handarlin Umar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jamaah Masjid Darussalam Genta 1 Batu Aji Batam. (r/eza)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim