Home » Sejumlah Event Wisata Diadakan di Bintan pada 2024

Sejumlah Event Wisata Diadakan di Bintan pada 2024

0 comment 30 views

BINTAN (HK) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, akan menyelenggarakan sejumlah event wisata di wilayah tersebut pada 2024 ini.

Adapun event tersebut, Bintan Fishing (mancing), festival Bintan Culture (budaya), Bintan Tracking, Bintan Maraton. Termasuk ada rencana juga di Kecamatan Tambelan, yakni, Pesona Tambelan pada Juli 2024 mendatang.

“Rencananya sejumlah kegiatan ini akan kami adakan disetiap tahunnya,” sebut Bupati Bintan Roby Kurniawan pada Minggu (2/6/2024).

Lanjut Roby, terkait event wisata Pesona Tambelan, pihaknya akan membuka pendaftaran kepada masyarakat umum, untuk ikut dalam memeriahkannya.

“Pesertanya, kami buka seluas-luasnya baik dari daratan Pulau Bintan maupun daerah lainnya. Mari bersama-sama ke Tambelan menggunakan Kapal RoRo,” kata Roby.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Bintan, Arief Sumarsono menyebutkan, event Pesona Tambelan tersebut perdana dilaksanakan tahun ini.

Pesertanya akan diikuti oleh tim pesepeda, fotografer, media, pemandu wisata untuk membantu mempromosikan wisata alam Pulau Tambelan.

“Skema kegiatannya diawali dengan sepeda santai. Lalu, lomba sampan kayu, dan eksplor sejumlah tempat wisata,” jelasnya.

Kemudian kata Arief, pihaknya juga akan mengangkat salah satu budaya warga Tambelan untuk dipertunjukan dalam event itu nantinya. Yakni, Zapin Laba-laba Tambelan.

“Ayok masyarakat Kepri ramaikan event Pesona Tambelan,” ajaknya. (hk/per).

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim