Home » Putra Daerah Digadang Jadi Calon Kuat Pendamping Nizar di Pilkada Lingga 2024

Putra Daerah Digadang Jadi Calon Kuat Pendamping Nizar di Pilkada Lingga 2024

0 comment 57 views

LINGGA (HK) – Berakhirnya pemilihan legislatif (pileg), Partai Nasdem berhasil meraih 11 kursi di Lingga. Kini, perhatian beralih ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang, dengan spekulasi mengenai siapa yang akan mendampingi petahana Nizar sebagai calon wakil bupati.

Muncul formasi nama “3S” yang digadang-gadang menjadi calon kuat untuk mendampingi Nizar, yaitu Safar, Sabirin, dan Sutar.

Ketiganya merupakan sosok dari kalangan birokrat yang saat ini masih memegang jabatan penting di pemerintahan Nizar.

Safar, Sabirin, dan Sutar masing-masing pernah menjabat sebagai camat; Safarudin sebagai Camat Katang Bidare, Sabirin sebagai Camat Singkep Selatan, dan Sutar sebagai Camat Kepulauan Posek. 

Saat ini, mereka menduduki posisi strategis di pemerintahan Kabupaten Lingga, dengan Safar sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), Sabirin di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Sutar di Dinas Perikanan (Diskan).

Dikabarkan kuat sebagai kandidat calon wakil bupati Lingga mendampingi Nizar pada Pilkada mendatang, ketiga birokrat ini dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan komunikasi yang baik, yang dianggap penting dalam membangun Lingga ke depan.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga, Fikrizal, menyambut baik spekulasi tersebut. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat bagi generasi muda untuk maju memimpin Lingga bersama Bupati Nizar. 

“Apabila salah satu dari mereka yang maju, saya sangat setuju,” ujar Fikri, menekankan bahwa ketiga birokrat tersebut memiliki rekam jejak kerja yang baik di pemerintahan selama menjabat.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, formasi “3S” ini berpotensi menjadi kandidat yang kuat dalam Pilkada Lingga mendatang, membawa harapan baru bagi pembangunan dan kemajuan daerah. (rangga)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim