Home » Polres Bintan Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Polres Bintan Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

0 comment 929 views

BINTAN (HK) – Menjelang pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Bintan dan jajaran Polsek  melaksanakan patroli rutin pada malam hari guna menjamin Kamtibmas agar tetap kondusif, Selasa (31/10/2023) malam.

Patroli rutin tersebut menyasar ke kantor-kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kantor-kantor pemerintah dan swasta lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. menyampaikan melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa patroli tersebut dilakukan secara rutin dan berkala yang dilaksanakan oleh personel Polres Bintan dan Polsek dalam jajaran Polres Bintan.

“Untuk sasaran patroli kita adalah kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)”, ujarnya.

Personel yang melakukan patroli juga menghampiri para remaja yang berkumpul hingga larut malam yang kemungkinan mengkonsumsi alkohol maupun narkoba.

Missyamsu Alson juga menyampaikan apabila personel yang berpatroli menemukan remaja yang berkumpul pada larut malam, personel menghampirinya dan menghimbau agar para remaja tersebut untuk segera pulang untuk menghindari terjadinya kejahatan baik sebagai pelaku kejahatan maupun berpotensi akan menjadi korban kejahatan.

“Apalagi kalau ditemukan remaja yang berpasangan yang nongkrong hingga larut malam akan disuruh pulang bahkan untuk memastikan perempuan tersebut sampai dirumah dengan aman kita dampingi agar tidak menjadi korban kejahatan,” katanya.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 Polres Bintan dan Polsek jajaran akan terus meningkatkan keamanan dengan meningkatkan patroli, personel yang berpatroli juga memberikan himbauan kepada mayarakat agar sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang terlaksananya Pemilihan Umum 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

“Mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Kita menghimbau dalam pelaksanaan Pemilu nantinya kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih gunakanlah hak pilihnya serta mari lakukan Pemilu dengan aman dan damai,” ajak Alson. (nel)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim