Home » Pesawat Latih Jatuh di BSD Serpong, Tiga Orang Meninggal

Pesawat Latih Jatuh di BSD Serpong, Tiga Orang Meninggal

0 comment 52 views

TANGERANG (HK) — Sebuah pesawat latih dilaporkan jatuh di wilayah BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Santoso, menyatakan bahwa kejadian ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Ia menambahkan bahwa salah satu korban telah berhasil dievakuasi.

“Yang meninggal berjumlah 3 orang, yang satu sudah kami evakuasi karena jenazah berada di luar bangkai pesawat,” kata Ibnu, dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV, Minggu (19/5/2024).

Ia menyampaikan bahwa tim gabungan saat ini masih dalam proses evakuasi dua korban yang masih berada di dalam bangkai pesawat. Namun, pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai identitas para korban.

“Identitas sudah ada, nanti akan kami sampaikan lebih lanjut. Ini masih dalam proses evakuasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetio, menyatakan bahwa pesawat tersebut sempat hilang kontak pada pukul 13.43 WIB.

“Informasinya tipe pesawat Tecnam P2006T, rutenya Tanjung Lesung- Pondok Cabe,” ujarnya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, pesawat berwarna putih dengan kode badan PK-IFP terlihat hancur di tengah rerumputan.

Dalam video tersebut, terlihat seseorang yang diduga sebagai awak pesawat tergeletak tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.

 

Sumber: Kompas

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim