Home » Pengunjung Museum Linggam Cahaya di Lingga Tembus 2.354 per Mei 2024

Pengunjung Museum Linggam Cahaya di Lingga Tembus 2.354 per Mei 2024

0 comment 66 views

LINGGA (HK) — Museum dengan koleksi terbanyak di Kepri ialah museum Linggam Cahaya yang terletak di pusat Kota Daik Lingga, Antusias pengunjung terbilang tinggi ke Museum Linggam Cahaya, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2024.

Dari informasi yang himpun, setidaknya ada 2.354 orang yang berkunjung ke museum terbesar di Kepri ini, sejak Januari hingga Mei 2024 (Juga dilansir dari TribunBatam).

Kepala Bidang Sejarah, Pelestarian Cagar Budaya, dan Permuseuman di Museum Linggam Cahaya, Raja Hendri mengakui antusias pengunjung sangat besar.

Raja menyebutkan, kalangan pengunjung bervariasi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, wisatawan lokal, luar daerah, hingga wisatawan asing.

“Ada dari Malaysia, ada dari Museum Pahang yang berkunjung ke sini,” ungkap Raja, Rabu (29/5/2024).

Ia menjelaskan, Museum Linggam Cahaya terbuka untuk umum bagi semua kalangan. Ada ribuan koleksi yang terdapat di dalamnya dan terbagi 8 klasifikasi.

“Rata-rata kalau dari sekolah menjadikan museum sebagai tempat belajar, dan mereka dipandu oleh petugas kita,” imbuhnya.

Raja menjelaskan, museum berfungsi sebagai pusat informasi, penelitian, pembelajaran bagi semua kalangan.

“Kalau dari luar negeri yang ingin melakukan penelitian juga boleh. Biasanya kalau kunjungan ramai harus ajukan surat dulu,” jelas Raja.

Ia melanjutkan, untuk tahun ini pihaknya belum melakukan penambahan koleksi di museum. Sejauh ini koleksi di Museum Linggam Cahaya sudah tercukupi bahkan melebihi.

“Kita telah menambah koleksi tahun 2023,” tambahnya. (rangga)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim