Home » Penambahan Tiket Mudik Gratis Kembali Habis di Pelni Tanjungpinang

Penambahan Tiket Mudik Gratis Kembali Habis di Pelni Tanjungpinang

0 comment 44 views

TANJUNGPINANG (HK) — PT Pelni Cabang Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menambah kuota tiket mudik gratis tujuan Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas.

“Kami tambah tiket gratisnya masing-masing sebanyak 78 penumpang. Namun sekarang kuotanya sudah kembali habis,” sebut Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang, Putra Kencana, pada Minggu (31/3/2024).

Lanjut Putra, pendaftaran kuota mudik gratis tambahan itu dilakukan pihaknya secara online melalui link https://linktr.ee/MutisLebaran2024Kemenhub. Selanjutnya, tim Pelni melakukan verifikasi pendaftaran calon penumpang.

Kemudian, bagi calon penumpang yang sudah terverifikasi, mendapat pesan WhatsApp untuk pengambilan tiket di loket Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang, dengan menunjukkan bukti pesan WhatsApp dan membawa dokumen persyaratan, yaitu KTP asli dan fotokopi.

Adapun untuk pencetakan tiket gratis angkutan Lebaran 2024, dapat dilakukan paling lambat H-1 sebelum keberangkatan.

“Jadwal keberangkatan tujuan Natuna dan Tarempa tanggal 3 April 2024, menggunakan KM Bukit Raya melalui pelabuhan Kijang, Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sebelumnya kata Putra, Pelni Cabang Tanjungpinang juga telah membuka pendaftaran tiket mudik gratis untuk 200 pax tujuan Natuna dan Tarempa, namun dalam kurun waktu yang singkat langsung habis.

Hal ini menandakan tingginya antusias masyarakat terutama antarpulau di Kepri terhadap program mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Pelni selaku operator.

“Pendaftar mudik gratis ke Natuna dan Tarempa, didominasi mahasiswa yang berkuliah di Tanjungpinang,” tutupnya. (Per).

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim