Home » Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako ke Warga Bintan

Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako ke Warga Bintan

0 comment 27 views

BINTAN (HK) — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan 5.000 paket sembako menjelang Lebaran 2024, kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Bintan.

Paket sembako yang diberikan berupa beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, tepung satu kilogram, minyak goreng dua liter, dan susu kental manis satu kaleng.

“Bantuan sembako ini difasilitasi dinas sosial dengan sumber dana aspirasi anggota DPRD Kepri, Dewi Kumalasari Ansar,” sebut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Senin (25/3/2024).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berbincang dengan masyarakat Bintan.

Gubernur Ansar menyebutkan, penyerahan bantuan sembako menjelang hari raya Idul Fitri ini, merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan.

“Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, namun bantuan ini diharapkan dapat membantu dan membuat masyarakat bersyukur, mengingat janji Allah SWT bahwa rasa syukur akan mendatangkan lebih banyak keberkahan,” ungkapnya.

Ansar juga mengingatkan, agar masyarakat tidak salah memaknai esensi Ramadhan dan puasa, melainkan bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Untuk itu, penting menjaga kesederhanaan selama Ramadhan dan tidak berlebihan dalam belanja kebutuhan ekonomi. Jangan justru saat Ramadhan ini kebutuhan ekonomi kita malah melonjak tinggi, tetaplah dalam pola hidup kesederhanaan hingga hari raya nanti,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ansar, atas kepedulian dan bantuan sosial yang diberikan kepada warga setempat.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemprov Kepri kepada warganya.

Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Bintan, terutama dalam meringankan beban ekonomi pada bulan Ramadhan dan menyambut Lebaran 2024.

“Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri juga berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau melalui kegiatan pasar murah selama bulan Ramadhan,” ucap Robi. (Ant/peri).

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim