Home » Pemkab Lingga Terus Benahi Insfratruktur di Bidang Kesehatan

Pemkab Lingga Terus Benahi Insfratruktur di Bidang Kesehatan

0 comment 17 views

LINGGA (HK) – Pemerintah Kabupaten Lingga (Pemkab) melalui Dinas kesehatan pengandalian penduduk dan keluarga berencana (DINKES – PPKB), terus membenahi insfratruktur di bidang kesehatan.

Salah satunya, pembangunan Puskesmas Daik, Kecamatan Lingga dan beberapa rumah dinas, tentunya dengan adanya kolaborasi antara Dinkes – PPKB, pemkab maupun DPRD Kabupaten Lingga.

Kepala Dinkes – PPKB Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan tujuan dibangunnya Puskesmas Daik Lingga untuk memaksimalkan pelayanan dan tentunya berdampak bagi masyarakat tentunya dengan kesehatan yang bermutu.

“Pada tahun ini kite melaksanakan pembangunan hanya satu, yang berlokasi di cening Daik Lingga,” ujar dr. Rayanto, Selasa (11/6/2024).

Selain pembangunan Puskesmas ada juga pembangunan rumah dinas yang bakal dibangun tahun ini, rumah dinas ini akan ditempati untuk Dokter yang bertugas di puskesmas tersebut nantinya.

“Ada tiga rumah dinas yang bakal dibangun yaitu didaerah, Dabo singkep, Posek dan Selayar. dengan adanya pembangunan ini membuktikan Pemkab Lingga melalui Dinas Kesehatan selalu membenahi pelayanan kesehatan baik berupa insfratruktur maupun pelayanan bagi masyarakat” tambah dr. Rayanto.

Hal itu tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Bupati Lingga M. Nizar yang selalu memproritaskan kesehatan bagi masyarakat. (rangga)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim