Home » Merah Putih Fashion Week 2023 Tampilkan Belasan Perancang di Sarinah

Merah Putih Fashion Week 2023 Tampilkan Belasan Perancang di Sarinah

0 comment 80 views

JAKARTA (HK) — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih mengorganisir acara Merah Putih Fashion Week (MPFW) di Sarinah, Jakarta, pada Sabtu (25/11/2023), yang menampilkan sejumlah perancang busana.

Hendrar Prihadi, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), menyatakan dalam sebuah pernyataan pers pada Sabtu (25/11/2023) bahwa MPFW tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan karya desainer Indonesia, tetapi juga untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha fesyen berbasis UMKM di Indonesia.

Hendrar menyatakan bahwa persaingan yang ketat dalam industri fesyen memerlukan perhatian penuh dari seluruh anak bangsa.

Menurut Hendrar, yang akrab disapa Hendi, upaya yang dilakukan oleh Taruna Merah Putih melalui acara ini merupakan bagian dari praktik gotong royong untuk membangun kemandirian pelaku usaha fesyen.

“Acara Merah Putih Fashion Week kita laksanakan sebagai tanggung jawab moral Taruna Merah Putih sebagai anak bangsa untuk menguatkan posisi desainer-desainer Indonesia di negeri sendiri,” kata Hendi yang juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI) itu.

Pada Merah Putih Fashion Week, selain dihadiri oleh model-model profesional, acara ini juga akan menampilkan model-model amatir yang merupakan pengurus dan anggota dari Taruna Merah Putih.

Hendi menyatakan bahwa partisipasi anggota dan pengurus DPP Taruna Merah Putih merupakan inisiatif mereka sendiri.

“Para pengurus dan anggota TMP sangat antusias ingin tampil menjadi model bersama model profesional. Saya sendiri terpikat dengan busana Apikmen,” kata Hendi.

Sementara itu, Ketua Panitia Merah Putih Fashion Week, Sondang Tampubolon, menceritakan bahwa rangkaian acara dimulai dengan lokakarya yang dipandu oleh perancang ternama Samuel Watimena dan Dana Maulana pada Senin (20/11/2023) lalu.

Selain itu, banyak perancang muda yang turut berkolaborasi dalam Merah Putih Fashion Week ini. Mewakili penyelenggara, Sondang menyampaikan bahwa ke depan, tren-tren busana baru akan terus muncul, yang akan semakin menguatkan identitas kebudayaan Indonesia.

Sondang juga menegaskan bahwa karya-karya perancang di Indonesia tidak boleh kalah dengan karya yang ditampilkan dalam ajang Milan ataupun Paris Fashion Week.

“Itulah misi kami menyelenggarakan Merah Putih Fashion Week ini,” pungkas Sondang yang juga anggota DPR RI itu.

Sumber: Antara News

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim