Home » Loyalitas Karyawan Jadi Fondasi Kuat Kesuksesan Restoran Golden Prawn Batam

Loyalitas Karyawan Jadi Fondasi Kuat Kesuksesan Restoran Golden Prawn Batam

0 comment 263 views

BATAM (HK) — Kunci kesuksesan Restoran Golden Prawn 555 dan Golden Prawn 933 tidak hanya terletak pada kuliner seafood lezat, tetapi juga pada karyawan yang setia.

Para penikmat kuliner seafood pasti sudah familiar dengan kedua restoran ini yang berlokasi di Bengkong Laut, Kota Batam.

Resto yang telah berdiri sejak 15 Maret 1994 ini memiliki fakta menarik, di mana pemilik Golden Prawn, Ayang, menegaskan bahwa ia tidak pernah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan yang setia meskipun menghadapi tantangan berat seperti pandemi Covid-19.

“Saya waktu Corona (Covid-19) hampir mau tumbang, tapi saya bertahan apa adanya,” kata Ayang pada Sabtu (25/11/2023).

Pemilik Golden Prawn 555 dan Golden Prawn 933, Ayang. Foto: Arianita/HarianHaluanKepri

Resto Golden Prawn dikenal sebagai salah satu restoran yang legendaris dan dicintai oleh karyawannya.

“Karyawan saya hampir 400 orang saya pertahankan, saya tengok orang kalau di PHK makan apa anak bininya,” ungkapnya dengan tegas.

Pria paruh baya asal Duriangkang ini menegaskan bahwa dalam kondisi sulit pun, karyawan tetap dipekerjakan. Hanya dua hal yang dapat menyebabkan seorang karyawan di-PHK, yaitu jika meninggal atau melakukan pencurian.

Selain itu, Restoran Golden Prawn 555 dan Golden Prawn 933 meraih prestasi gemilang dengan memperoleh penghargaan sebagai restoran terbesar di Asia Tenggara.

Ateng, pengelola Restoran Golden Prawn 555, dengan bangga mengungkapkan bahwa bos mereka telah mendapat penghargaan oleh Dinas Pariwisata Kota Batam sebagai restoran terbesar kedua di kawasan Asia Tenggara, setelah Thailand.

Pengelola Golden Prawn 555 Bengkong Laut, Ateng. Foto: Arianita/HarianHaluanKepri

Ateng menyebutkan bahwa banyak pejabat Indonesia yang terkenal yang sudah mengunjungi restoran tersebut.

“Banyak pejabat makan disini diantaranya BJ Habibie semasa menjabat Menristek, Megawati saat itu masih menjadi ketua PDI dan belum jadi Presiden, Agum Gumelar, dan lainnya,” ujar Ateng.

Sebuah catatan menarik adalah kehadiran mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menggemari kangkung belacan ketika berkunjung ke restoran itu.

“SBY saja sampai nambah dua kali ia minta pada ajudannya,” kenang Ateng

Ateng juga membagikan beberapa makanan favorit yang kerap dipesan di restoran ini, seperti Kerapu Hitam Steam, Sotong Goreng, dan Sayur Kangkung Balacan.

Kombinasi keberhasilan, penghargaan bergengsi, dan dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka menciptakan citra Restoran Golden Prawn sebagai destinasi kuliner yang tak hanya lezat tetapi juga dihargai oleh berbagai kalangan. (cw03)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim