Home » Lima Sosok Digadang Akan Dampingi Alias Wello Lawan Petahana di Pilkada Lingga

Lima Sosok Digadang Akan Dampingi Alias Wello Lawan Petahana di Pilkada Lingga

0 comment 83 views

LINGGA (HK) — Empat figur digadang-gadang menjadi calon pendamping mantan Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello untuk kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga Tahun 2024.

Muhammad Ishak, Mustazar, Sui Hiok, Kamarudin Ali dan Seniy. Lima orang ini adalah sosok yang nama dan kredibilitasnya telah diakui masyarakat Kabupaten Lingga.

Bila “bersanding” dengan Alias Wello maka akan menjadi lawan yang diperhitungkan Muhammad Nizar sebagai calon petahana di Pilkada.

“Lima sosok ini namanya sudah asing lagi bagi masyarakat. Mereka memiliki peranan penting dalam sejarah kemajuan Kabupaten Lingga sejak kabupaten ini berdiri sendiri.

Bila salah satunya mendampingi Awe (sapaan akrab Alias Wello) akan menjadi lawan kuat bagi calon petahana,” kata aktivitis masyarakat Singkep Mardian, Jumat (07/06/2024).

Informasi yang berkembang, kata Mardian, saat ini, Alias Wello tengah menjajaki siapa sosok yang paling ideal untuk mendampinginya di Pilkada. Pendekatan politik dilakukan dengan intens agar mendapat dukungan dari partai politik dimana figur-figur tersebut bernaung.

“Sebagai politisi senior di Kabupaten Lingga, tentunya beliau (Alias Wello) memiliki cara agar sosok yang diinginkannya bisa mendampingi di Pilkada Lingga, nanti,” ucapnya.

Muhammad Ishak adalah kader Partai Golkar yang maju di Pilkada Lingga Tahun 2020, lalu. Perolehan suara Ishak hanya selisih 1.000 suara dengan Pasangan Muhammad Nizar- Neko Wesha Pawelloy yang memenangkan pesta demokrasi Pilkada saat itu. Sui Hiok adalah kader Partai Demokrat yang pada Pemilihan Legeslatif (pileg) Tahun 2024 memperoleh suara yang signifikan hingga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Lingga.

“Begitu juga dengan Kamarudin Ali dan Seniy, keduanya adalah politisi yang namanya sudah tidak asing bagi masyarakat di Kabupaten Lingga.

Sedangkan Mustazar adalah figur dari masyarakat Senayang yang memiliki peranan penting dalam memperjuangkan pemekaran Kabupaten Lingga. Mustazar juga dikenal sebagai orang yang memiliki peranan penting atas kemenangan Muhammad Nizar- Neko pada Pilkada Lingga 2020.

“Dengan track record dari lima sosok ini, siapapun yang nantinya mendampingi Alias Wello akan menjadi ancaman calon Petahana untuk meraup suara di Pilkada Lingga 2024,” ungkapnya.

Alias Wello sendiri adalah mantan Bupati Lingga periode 2016-2020. Pria kelahiran Dabo Singkep, 7 Januari 1963, ini dikenal pribadi yang energik dan tidak kenal lelah. Kerja kerasnya sebagai Bupati Lingga telah meletakkan pondasi yang kuat bagi perekonomian masyarakat Lingga. Kemajuannya kembali di Pilkada Lingga disebut karena rasa kekecewaan terhadap Muhammad Nizar yang tidak mampu melanjutkan landasan perekonomian di Kabupaten Lingga telah dirintisnya. (eza)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim