Home » Komisi III DPRD Agam Kunjungi BWS Sumatera V Padang, Soroti Normalisasi Sungai

Komisi III DPRD Agam Kunjungi BWS Sumatera V Padang, Soroti Normalisasi Sungai

0 comment 88 views

AGAM (HK) — Komisi III DPRD Agam, melakukan kunjungan kerja ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang, terkait alokasi anggaran tahun 2024 untuk normalisasi sungai di daerah setempat.

Kunjungan kerja pada Senin (12/2/2024) tersebut di hadiri Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, anggota komisi III DPRD Agam, serta di hadiri Sekretatis Dewan Villa Erdi, koordinator komisi III Arnel dan pendamping komisi.

Kunjungan itu diterima oleh kepala BWS Sumatera V, Mochammad Dian Al-ma’ruf beserta staf di ruang Rapat utama BWS Sumatera V.

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan dalam kunjungan itu menyebutkan, ada beberapa ruas sungai di Kabupaten Agam yang merupakan kewenangan dari BWS Sumatera V, dan itu butuh perhatian khusus.

“Kami berharap itu menjadi perhatian pihak BWS Sumatera V,” ungkapnya.

Kunjungan Komisi III DPRD Agam, ke BWS Sumatera V Padang, terkait alokasi anggaran tahun 2024 untuk normalisasi sungai.

Novi mengatakan, salah satu ruas sungai yang menjadi kewenangan dari BWS Sumatera V, yakni Sungai Batang Agam.

“Kami ingin Sungai Batang Agam yang dari Kota Bukittinggi ke Tilatang dan Kamang Magek, agar dibuatkan penyaring sampah. Ini tujuannya supaya sampah tidak mengakibatkan banjir di hilir Sungai Batang Agam,” katanya.

Kemudian, seperti di wilayah sekitar Pantai Torpedo, Jorong Ujuang Labuang, dan ini juga butuh perhatian, karena di sana ada tempat pemakaman umum yang terkena abrasi pantai.

“Pantai Torpedo ini juga butuh perhatian khusus, karena di sana ada beberapa makam masyarakat yang terkena abrasi pantai,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BWS Sumatera V, Mochammad Dian menyampaikan, untuk Sungai Batang Agam, pihaknya telah melakukan normalisasi yang masuk ke Kabupaten Limapuluh Kota. (per).

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim