Home » Disdikbud Karimun Sebut Tingkat Kelulusan Siswa Memuaskan

Disdikbud Karimun Sebut Tingkat Kelulusan Siswa Memuaskan

0 comment 21 views

KARIMUN (HK) — Data rekapan masuk ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, saat ini untuk kelulusan siswa-siswi SD dan SMP Kabupaten Karimun dengan persentase SD 99.89% dan SMP 99.97% dengan capaian kelulusan sangat memuaskan.

Saat awak media Harian Haluan Kepri konfirmasi Senin (10/6/2024) H . Sugianto S.S M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun, menjelaskan untuk hasil akhir data yang telah masuk ke Dinas Pendidikan.

“Untuk tahun ini memuaskan dengan capaian hasil kelulusan siswa-siswi untuk SD dan SMP, dari rekap data masuk untuk SD 99,89% dengan jumlah siswa 4.618, dan untuk SMP 99,97% dengan jumlah siswa 3.726 ucap sugianto , kepala dinas pendidikan kabupaten karimun.

“Dijelaskanya Sugianto ,bahwa ada siswa SD tiga orang tidak lulus dikarenakan, tidak ikut ujian kelas 6 (enam), berhenti sekolah dan meninggal, kalau untuk siswa SMP ada 1(satu) siswa karena tidak ikut ujian dari data masuk ke dinas pendidikan dari SMP 3 Kundur Barat,” ucapnya.

“Kami berpesan untuk anak -anak tetaplah tingkatkan semangat belajar ,lanjutkan sekolah sampai kejenjang yang lebih tinggi. Ingat pepatah kejarlah ilmu sampai ke negeri cina, jangan patah semangat karena dengan ilmu kita bisa menjadi penerus bangsa Indonesia,” ucap nasehat Sugianto selaku selaku orang nomor satu di Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Ia menambahkan, “yang terakhir pesan kami selaku kepala dinas pendidikan, dengan kelulusan ini kita bisa mengambil hikmahnya untuk menatap tajam kedepan untuk meraih impian dan kesuksesan ke depan.”  (Ilh)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim