Home » Dirjen Perumahan-Pj Wako Tanjungpinang Teken PKS Pembangunan Rusun

Dirjen Perumahan-Pj Wako Tanjungpinang Teken PKS Pembangunan Rusun

0 comment 118 views

JAKARTA (HK) — Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan, bersama Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Bantuan Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Utama, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Hasan mengatakan, pembangunan Rusun merupakan bagian dari percepatan Program Sejuta Rumah melalui Kementerian PUPR.

“Pembangunan Rusun ini, untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang memanfaatkannya untuk pendukung dari Qur’an Centre Tanjungpinang,” jelas Hasan.

Dikatakan, Qur’an Centre sebagai sarana pembinaan, pendidikan dan pengajaran yang digagas oleh Alm. Syahrul mantan Wali Kota Tanjungpinang.

“Maka, sebagai sarana pendukungnya, Pemkot Tanjungpinang mengajukan usulan pembangunan Rusun Qur’an Center untuk asrama tempat tinggal peserta didik atau santri yang belajar di Qur’an Center di Senggarang,” ungkap Hasan.

Hasan berharap, dengan dilengkapi Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU), fasilitas di Qur’an Center menjadi semakin lengkap dan akan semakin berkembang.

“Proses pembangunan Rusun Qur’an Center sendiri telah dibangun dan ditargetkan rampung pada 31 Desember tahun ini, sehingga diharapkan awal Tahun 2024 sudah bisa difungsikan. Mudah-mudahan, Rusun dapat menampung seluruh peserta didik yang belajar di sana, dan Qur’an Center mampu mewujudkan generasi Qur’ani di Kota Tanjungpinang,” pungkas Hasan.

Sementara itu, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, pada Tahun Anggaran 2023, Kementerian PUPR memberikan bantuan Rusun kepada 138 lembaga, yayasan, pendidikan berasrama di seluruh wilayah Indonesia.

“Yang diharapkan dalam pelaksanaannya tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, tepat manfaat, tepat administrasi, tanpa temuan dan tanpa aduan,” kata Iwan. (eza)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim