Home » Astaka Land Bangun Masjid Megah di Perumahan Emirates Residence Tiban, Peresmiannya Dihadiri Ustadz Das’ad Latif

Astaka Land Bangun Masjid Megah di Perumahan Emirates Residence Tiban, Peresmiannya Dihadiri Ustadz Das’ad Latif

0 comment 33 views

BATAM (HK) — Developer Astaka Land membangun sebuah masjid yang indah di Perumahan Emirates Residence Tiban Indah, Sekupang, Kota Batam.

Usai dilakukan peletakan batu pertama oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi pada Januari 2023 silam, kini Masjid yang diberi nama Hagia Sophia itu sudah diresmikan pada Kamis (13/6/2024).

Peresmian Masjid Hagia ini dihadiri langsung oleh Ustadz Das’ad Latif, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, Kepala Kementerian Agama Batam Zulkarnain Umar.

Serta juga dihadiri langsung oleh Direktur Utama Astaka Land, Sugiyono, Direktur Astaka Land, Steven Lim dan Sucipto Lim, General Manager Astaka Land, Susanto Theodolite.

Berlokasi di Perumahan Emirates Residence, Masjid Hagia Sophia ini dibangun di atas lahan seluas 2.067,46 m² dan luas bangunan 673,26 m². Masjid ini dibangun dengan desain modern nan minimalis yang indah.

Bangunannya didominasi warna putih dengan aksen berbentuk kubah berwarna cokelat serta kaligrafi di area mimbar.

Di malam hari masjid ini tampak sangat cantik, karena dihiasi dengan lampu yang menerangi berbagai sisinya.

Di langit-langit bagian dalamnya, juga terdapat lafaz Allah SWT yang menjadi salah satu bagian unik dari masjid ini.

Masjid Hagia Sophia pun menjadi bangunan yang ikonik dan menerangi area lingkungan Perumahan Emirates Residence.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada developer karena mendahulukan pembangunan rumah ibadah sebelum membangun perumahan.

“Terima kasih telah membangun masjid ini, dan telah memberikan kontribusi yang besar dengan pembangunan masjid yang indah untuk masyarakat di sini. Mari kita makmurkam masjid,” kata Marlin.

Marlin berharap, Masjid Hagia Sophia ini akan menjadi masjid yang indah dan menjadi ikon seperti di masjid Hagia Sophia Turki.

“Sesuai namanya, Hagia Sopia adalah masjid yang sangat megah di Istambul Turki, semoga masjid ini juga megah dan indah seperti di tempat asalnya,” ucap Marlin.

Direktur Astaka Land, Sucipto Lim, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi hadir dalam kegiatan peresmian Masjid Hagia Sophia di Emritaes Residence.

Ia menyampaikan bahwa, Astaka Land memiliki visi yang sama dengan Pemerintah Kota Batam yakni berpartisipasi dalam pembangunan kota Batam menuju kota baru.

“Kami tidak hanya membangun rumah idaman, namun kami meyakini rumah ibadah ialah ruang publik menjadi poros kegiatan masyarakat oleh karena itu kami prioritaskan pembangunan Masjid ini dan dilanjutkan dengan pembangunan unit Emirates Residence,” ujarnya.

Ia menambahkan ini merupakan percontohan konsep yang baru menunjukkan sebagai developer selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat calon pembeli yaitu rumah ibadah yakni Masjid.

“Dengan hadirnya Masjid ini serta proses pembangunan rumah yang tengah berjalan, Astaka Land sedemikian rupa merancang suatu hunian yang tehubung langsung dengan Masjid Hagia Sophia,” imbuhnya. (dam)

Bagikan :

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Harian Haluan Kepri Tim